Senin, 26 Juli 2010

Inception (2010)

Nonton di:
Ciwalk XXI Bandung, 20Juli 2010 Malem.

Rating Novan Restu:
A minus!

Kesan tentang Filem ini:
+ ide tentang masuk ke dalam mimpi orang bukanlah ide baru. Di dalam filem ini ide tersebut diwujudkan dan digambarkan. Betapa impian yang kuat itu bisa menjadi tambahan tenaga buat mewujudkannya.
+ Genrenya yg sci-fi drama, tampaknya Di Caprio mendominasi percakapan. Unsur actionnya memang lumayan banyak terutama di sesi-sesi intinya pas menembus tiga level mimpi.
- filem ini tidak mudah untuk dipahami. Anda harus memperhatikan detailnya supaya tidak ketinggalan.
- ada hal yang kurang di dalam filem ini: warna-warnanya memang dominan warna-warna temaram. mungkin memang menimbulkan kesan yang 'gelap'. hehehe..

Cerita tentang Filem ini:
Jenis Film :Sci-Fi/drama
Produser :Christopher Nolan, Emma Thomas
Produksi :Warner Bros. Pictures
Homepage :http://inceptionmovie.warnerbros.com/
Rating LSF :Dewasa (adult)
Durasi :148 menit

Pemain :Leonardo Dicaprio, Ken Watanabe, Joseph Gordon-Levitt, Marion Cotillard, Ellen Page, Tom Hardy, Cillian Murphy
Sutradara :Christopher Nolan
Penulis :Christopher Nolan

Film ini menceritakan tentang Cobb (Leonardo DiCaprio) seorang extractor atau mencuri mimpi. Dengan bantuan rekan setim nya, Arthur (Joseph Gordon Levitt), dia berusaha mencuri informasi rahasia dari Saito (Ken Watanabe) melalui mimpinya. Tiba-tiba, Saito menawarkan sebuah penawaran yang sangat menarik kepada Cobb. Untuk menjalankan misinya, Cobb merekrut Ariadne (Ellen Page), Eames (Tom Hardy) dan Yusuf (Dileep Rao). Bagaimanakah kelanjutan misi tersebut? Lalu bagaimana nasib Mal (Marion Cotillard)?

Kejutan demi kejutan nongol dari setiap pergantian scene. Ide yang brilian serta fresh, dikombinasikan dengan eksekusi yang prima menjadikan film ini sebuah thriller yang memaksa semua penonton nya untuk tetap di kursi bioskop, tanpa ngemil dan tanpa ke toilet. Well, untuk menonton film ini disarankan membawa otak yang sudah diberi istirahat cukup, kalo ga dijamin pusing dan pasti nganggepnya bosen en ngebingungin :). Sumber disini.